Minggu, 22 Januari 2017

Resep Martabak Manis Sederhana Tanpa Ragi Atau Mixer Ala Diah Didi

Resep martabak manis sederhana adalah kreasi masakan anak bangsa yang sudah lama dikenal sebagai salah satu cemilan sejuta umat. Nah untuk kalian yang sedang belajar bikin martabak tidak ada salahnya bila kalian memberanikan diri untuk mencoba resep martabak manis sederhana tanpa ragi yang ada dibawah sini. Aneka Panduan Bikin Buat Serta Kumpulan Rahasia Masak Memasak Atau Cara Membuat Resep Martabak Manis Sederhana Tanpa Ragi Atau Mixer Ala Bogasari Bandung Atau Bangka Yang Paling Mudah Serta Sangat Enak

Bahan Martabak Manis Sederhana Dan Mudah:

250 gram tepung terigu serbaguna
30 gram gula pasir
1 butir telur
400 ml susu cair
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh baking soda
Mentega/ margarin untuk olesan.

Bahan Isi Martabak Martabak Manis Sederhana Tanpa Ragi:

Susu kental manis secukupnya
Meses coklat secukupnya
Cream cheese spead/ parutan keju Cheddar secukupnya
Selai kacang, straweberry, sesuai selera Anda

Cara Membuat Martabak Manis Sederhana Tanpa Ragi Atau Mixer Ala Bogasari Bandung Atau Bangka Yang Paling Mudah Serta Sangat Enak:

1. Masukkan tepung terigu, gula, telur, susu cair, dan garam ke dalam mangkuk berukuran besar. Kemudian aduk hingga rata menggunakan spatula, boleh disaring sampai adonan tidak bergumpal.
2. Selanjutnya, diamkan adonan selama 1 jam dalam suhu ruangan.
3. Siapkan wajan datar anti lengket atau wajan teflon berdiameter terserah anda. Sementara itu, campur baking soda dengan sedikit air, lalu masukkan ke dalam adonan dan aduk hingga rata.
4. Tuangkan kira-kira 2-3 sendok sayur adonan ke wajan. Kemudian ratakan adonan sambil digoyang-putar.
5. Taburkan sedikit gula pasir, kemudian tutup wajan dan panggang dengan api kecil sampai adonan martabaknya tampak berpori-pori dan kering. Sebaiknya anda menggunakan tutup wajan yang terbuat dari kaca tembus pandang, sehingga anda bisa tahu kematangan martabak.
6. Jika martabak sudah matang, angkat martabak dari penggorengan dan letakkan di telenan. Kemudian olesi bagian atas martabak dengan mentega/ margarin.
7. Lalu tambahkan susu kental manis secukupnya. Kemudian taburi dengan bahan isi yang sudah dipersiapkan, seperti meses coklat, parutan keju atau selai.
8. Lipat martabak dan martabak manis hasil kreasi anda sudah siap dinikmati.

Video Cara Membuat Resep Martabak Manis Sederhana Tanpa Ragi Atau Mixer Ala Bogasari


Itulah beberapa rahasia dari resep martabak manis sederhana tanpa mixer yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua. Akhir kata selamat menikmati olahan cemilan martabak manis sederhana serta jangan lupa baca juga olahan martabak terbaru lainnya seperti resep martabak manis anti gagal, cara membuat martabak manis bogasari atau resep martabak manis bangka yang sangat enak namun tetap mudah untuk dibuat.