Minggu, 22 Januari 2017

Resep Martabak Manis Empuk Dan Berserat Ala Bogasari

Resep martabak manis empuk dan berserat merupakan salah satu kreasi cemilan asli nusantara yang terkenal memiliki rasa yang manis serta bertekstur empuk. Nah untuk kalian yang saat ini sedang tertarik dengan olahan cemilan ini sebaiknya anda baca saja rahasia resep martabak manis empuk dan berserat berikut ini. Aneka Rahasia Bikin Buat Serta Kumpulan Panduan Masak Memasak Atau Cara Membuat Video Resep Martabak Manis Empuk Dan Berserat Ala Sajian Sedap Bogasari Bandung Bangka Tanpa Ragi Mini Ncc Yang Paling Empuk Serta Sederhana

Bahan Martabak Manis Empuk Dan Berserat:

100 gram tepung terigu cakra kembar
150 ml air
2 sendok makan gula pasir
1 butir telur
1 sendok teh soda kue
1/2 sendok teh baking powder
seujung sendok teh garam halus
1/2 sendok teh vanili
6 sendok makan susu kental manis frisian flag gold
kacang tanah goreng tumbuk kasar

Cara Membuat Martabak Manis Empuk Dan Berserat Ala Sajian Sedap Bogasari Bandung Bangka Tanpa Ragi Mini NCC Yang Paling Empuk Serta Sederhana:

1. Campur semua bahan, aduk tidak pakai mixer. Saya pakai kocokan manual bentuk spiral. Setelah diaduk rata diamkan 1 jam.
2. Setelah 1 jam masak martabak dengan mengunakan teflon datar saya pakai teflon kecil diameter ± 15cm. Panaskan teflon setelah panas tuang adonan hingga setengah wajan teflon.
3. Setelah membentuk  sarang, taburi gula halus. Tutup. Masak hingga matang kira-kira 7 menit.
4. Setelah matang olesi blueband taburi kacang tanah yang sudah digoreng  ditumbuk kasar, taburi 1 sendok teh gula.
5. Belah dua pakai pisau. Lalu martabaknya dilipat/tumpuk. Selesai deh.

Video Cara Membuat Resep Martabak Manis Empuk Dan Berserat Ala Sajian Sedap Bandung


Itulah beberapa panduan rahasia dari resep martabak manis empuk dan berserat yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua. Akhir kata selamat berjuang menikmati olahan martabak manis serta jangan lupa baca juga kreasi martabak lainnya seperti resep martabak manis bangka, cara membuat martabak manis tanpa ragi atau resep martabak manis sederhana yang enak serta mudah untuk dibuat.